Home » , » Voice Actions, Aplikasi Google Android

Voice Actions, Aplikasi Google Android

Written By Unknown on Monday, March 28, 2011 | 9:02 PM


Voice Actions, Aplikasi Google Android Terbaru. Lagi-lagi Google melakukan sebuah inovasi terhadap produk-produknya. Kini Perusahaan penguasa dunia maya itu sedang merilis sebuah aplikasi yang membuat user bisa berbicara memberikan perintah ke smartphone berbasis Android dalam melakukan tugas-tugas seperti mengirim pesan teks, dan email.

User bisa mendikte pesan teks dan email, membuat panggilan dengan hanya berbicara nama kontak atau bisnis, mencari serta memutar lagu-lagu yang diinginkan, menelusuri sebuah situs dan bahkan bermain-main dengan peta.

Hugo Barra, manajer produk Google mengatakan : “Voice Actions merupakan serangkaian perintah lisan yang bisa membuat Anda mengontrol telepon Anda menggunakan suara Anda”. Barra menambahkan : “Walaupun telepon kita melakukan berbagai hal-hal baru, cara yang paling alami berinteraksi dengan telepon tetap apa yang telah lalu: berbicara.”

Namun sayangnya Voice Actions ini hanya akan ada untuk perangkat yang menjalankan Android 2,2 terbaru yang kemudian diber nama “Froyo,” dan dapat download dari Android Market. Fitur ini akan datang pra-instal pada Droid Motorola baru 2 untuk Verizon dan diharapkan akan ditambahkan ke Evo HTC dan Incredible ketika mereka mendapatkan upgrade.

Raksasa pencarian Internet Google berharap aplikasi Android Voice Actions menambah momentum untuk penjualan. Dalam beberapa bulan terakhir, perusahaan telah menambah aplikasi yang hanya berjalan di Android – seperti Goggles, yang menerjemahkan teks dalam foto, dan Sky Map, yang menampilkan rasi bintang di langit malam.

source : beritateknologi.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. SEPUTAR ilmu KOMPUTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger