Home » , , » Menonaktifkan atau Mengurangi Sistem Restore

Menonaktifkan atau Mengurangi Sistem Restore

Written By Unknown on Wednesday, August 3, 2011 | 7:43 PM


Tips kali ini adalah bagaimana kita mematikan atau mengurangi sistem restore di Windows xp untuk menyimpan space di harddrive. Windows xp mempunyai Utility System Restore yang mampu mengubah setingan menjadi bentuk standar atau setingan yang sesuai, membuang semua sistem yang telah diganti, dan mengembalikannya ke bentuk semula.

Pada kondisi default, sistem restore menempati 12% dari setiap ligical drivenya. Kita bisa mengurangi jumlah ruang (space) sistem restore dengan mengatur atau mematikan fitur tersebut. Langkah-langkah pengaturannya adalah sebagai berikut:

Klik kanan My Computer > pilih Properties > pilih tabs System Restore > Untuk mematikannya dengan memberikan check list atau centang pada kotak turn off system restore on all drives. Atau kalau untuk menguranginya adalah dengan cara menyoroti drive yang diinginkan > kemudian klik Setting > anda dapat mengatur pada slider yang di sediakan dengan catatan pengurangan beberapa limit angka dari sistem restore dapat mengurangi sampai 5% bahkan lebih dari total kapasitas hard drive > klik Ok > restart komputer
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. SEPUTAR ilmu KOMPUTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger