Home » , » Cara mendaftar di technorati

Cara mendaftar di technorati

Written By Unknown on Sunday, June 19, 2011 | 1:37 PM


Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Technorati, mungkin anda pernah mendengar kata Technorati, namun tidak tahu artinya. Technorati adalah salah satu mesin pencari yang mengkhususkan diri pada blog. Saat ini sudah jutaan blog yang terdaftar di Technorati.Disamping untuk menjaring pengunjung, Technorati juga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog-blog lain yang mempunyai tema yang sama. Technorati merupakan salah satu directory blog yang cukup populer. Hingga kini, Technorati masih menjadi favorit para blogger.

Berikut ini langkah - langkah untuk mendaftar di Technocrati :

* Kunjungi websitenya di http://technorati.com
* Klik "Join, lengkapi data yang dibutuhkan lalu klik “Join”
* Untuk melakukan aktivasi, buka email dari technorati dan klik link aktivasinya, Setelah account anda aktif, cari dan klik “sign in” untuk masuk ke halaman profil dan selanjutnya melakukan claim blog.
* Mulai claim blog, dibawah profil anda, isikan url blog pada Start a blog claim, isikan misalnya http://pratama-udhandheres.blogspot.com, lalu klik “Claim”
* Halaman selanjutnya, isi formulir dengan benar :

-->Blog tittle : isi dengan tema blog anda
-->URL : alamat blog, misal http://pratama-udhandheres.blogspot.com
-->Feed : rss feed blog, boleh alamat default seperti http://pratama-udhandheres.blogspot.com/feeds/posts/default, atau service pihak ketiga semisal feedburner
-->Linking blogs : disini dapat dicantumkan tiga blog yang memiliki link menuju blog anda (Boleh tidak diisi)
-->Site description : keterangan blog, sesuaikan dengan tema blog
-->Site categories : beri tanda centang pada kategori yang sesuai dengan blog anda, kamu dapat memilih lebih dari satu kategori
-->Site tags : isi setiap sel dengan kata kunci yang berhubungan dengan isi blog kamu. Bisa satu kata maupun lebih per selnya, lalu klik “Proceed to next the step”

* Pada halaman selanjutnya, yaitu halaman blog claim status, klik tombol “Return to profile”
* Lihat di bawah profil anda, sekarang blog anda sudah terdaftar, hanya saja masih dibutuhkan verifikasi kode token. Oleh karena itu, untuk mulai claim token, klik “Check Claim” di bawah gambar thumbnail blog anda.
* Dihalaman selanjutnya dapat anda lihat teks dengan latar biru, yaitu HQQ3GEFUH2VS (berbeda untuk tiap blog), itu adalah kode token yang harus kita tulis di halaman blog kita. Posting sebuah artikel yang berisi kode token tersebut, lalu publish. Postingan terserah anda, bisa halaman kosong hanya berisi kode token, atau sekalian artikel seperti yang sedang anda baca ini.

Setelah yakin postingan itu terpublikasi, sekarang klik tombol “Verify Claim Token” pada halaman claim technorati, dan lihat hasilnya.

Semoga penjelasan saya dalam postingan kali ini dapat membatu anda dalam mendaftar sekaligus memverifikasi blog sobat di Technorati, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

inimun.co.cc
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. SEPUTAR ilmu KOMPUTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger